Pengumuman /Puskom Unilak
1  Kamis,04 Juni 2015
Penutupan Dies Natalis XXXIII UNILAK
2  Sabtu,18 Januari 2014
PENGUMUMAN IT KOMPETITIF
4  Sabtu,18 Januari 2014
Pengumuman hasil Pretest IT Kompetitif IP
5  Sabtu,18 Januari 2014
Pelaksanaan Sosialisasi PKL D3 PII
  STATISTIK /Puskom Unilak
  • Dikunjungi oleh : 23892 user
  • IP address : 54.161.234.183
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Ricoh Theta, kamera 360 derajat
Ricoh Theta, kamera 360 derajat

Selasa,08 Desember 2015

              Ricoh Theta S adalah kamera pertama di dunia yang khusus dirancang untuk menghasilkan foto panorama 360° secara langsung. Kamera ini hadir dengan bobot yang sangat ringan, hanya 95 gram, serta dimensi yang mungil. Sekilas, Theta S memang terlihat mirip dengan remote karena Anda tidak akan menemukan layar LCD seperti pada kamera saku kebanyakan. Walaupun mungil, Theta s sudah di bekali dengan lensa kamera sebesar 14 MP. Serta video Full HD FPS yang membulat (spherical).

 

              Aplikasinya juga telah disempurnakan, dengan adanya mode remote-viewing untuk menjadikan smartphone atau tablet sebagai viewfinder, serta adanya opsi untuk mengatur setting kamera secara manual seperti ISO, white balance, dan kecepatan rana (shutter speed).

             Ricoh Theta S hadir mengusung sistem lensa ganda berukuran kecil dengan rancangan lipat yang dapat menghasilkan satu foto 360° dengan sekali jepret. Untuk memotret dengannya, Anda harus menghubungkan Ricoh Theta ke perangkat smartphone via Wi-Fi.

                    Dengan bantuan aplikasi MOBILE yang dimilikinya, pengguna juga bisa melakukan penyuntingan hasil foto untuk mengubah ukuran dan mengatur komposisi. Hasil bidikan dapat disimpan di ruang penyimpanan internal yang berkapasitas 8GB atau langsung diunggah ke laman theta360.com untuk kemduian dibagikan ke jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Tumblr dan Microsoft Photosynth. Kini ricoh theta hadir untuk perangkat android setelah sebelumnya hadir hanya untuk perangkat ios. Ricoh Theta di banderol dengan harga sekitar 5 jutaan.

                  Kamera ini cocok buat kamu yang hobby travelling dan ingin mencoba sensasi menjepret foto dengan hasil 360 derajat.